0
Bagaimana Cara Instal file .run di linux?

Solved 2 Jawaban 68 Tampilan
Saya baru saja download installer XAMPP untuk linux, tapi ekstensinya .run
Saya pakai Zorin OS, setahu saya file instalasinya formatnya .DEB
Btw ini saya salah download apa memang ada cara khusus buat instalnya?

Btw ini file yang saya download, di pilihan ini tidak ada file .DEB


Ini pesan errornya:


Could not display "xampp-linux-x64-8.0.7.0-installer.run".
There is no application installed for "executable files. Do you want to search for an application to open this file?

2 Jawaban

2
Jawaban Terbaik
2

Copy filenya ke /home directory.

Rename filenya jadi xampp.run biar gampang

Buka terminal lalu paste code ini

chmod 755 xampp.run

Kemudian instal dengan mengetikkan perintah

sudo ./xampp.run

Semoga berhasil gan

oleh Competent (386 poin)
selected oleh
1Komentar
oleh Competent (254 poin)
Terimakasih, akhirnya bisa instal juga
Alhamdulillah work
0
0
Coba ikuti langkah-langkah ini, semoga berhasil

1. Klik kanan pada file > Properties

2. Buka Tab Permission

3. Pilih, allow executing files as program

Seperti pada gambar berikut ini



Coba jalankan kembali file instalasinya, semoga berhasil.
oleh Competent (203 poin)
1Komentar
oleh Competent (254 poin)
Terimakasih, installer bisa dibuka sampai logo bitnami.
Tapi munculm asalah baru seperti ini


GImana solusinya ya

Mari berkontribusi dalam tanya jawab ini, dengan cara menjawab pertanyaan, memberi komentar atau voting jawaban.

Jika kamu punya masalah yang lain, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan di sini.

Askologi memberi ruang tanya jawab dengan berbagai topik untuk mencari solusi dari masalah sehari-hari.

Askologi adalah wadah untuk bertanya jawab seputar ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga bukan berarti topik lain tak boleh ditanyakan di sini. Perbedaan kami dari situs tanya jawab lainnya adalah kami mengutamakan solusi atau penyelesaian dari masalah, jadi tidak ada jajak pendapat yang mengarah ke debat kusir atau penyelesaian masalah dari sudut pandang pribadi di sini. Kontributor kami siap menjawab pertanyaanmu dalam bidang internet, marketing, komputer, bahasa, ilmu sekolah, listrik, elektronik, serta topik lainnya yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang digunakan sehari-hari.

Bertanya anonim tanpa harus login

Mudah bertanya tanpa harus mendaftar atau login, jangan lupa masukkan email untuk mendapat notifikasi jawaban.

Kendati boleh bertanya seputar produk tertentu, tapi kami bukanlah saluran support resmi untuk produk tertentu. Kami tidak berafiliasi atau di endorse secara langsung dengan pemilik produk.

Copyright Disclaimer: Merek dagang, logo, slogan atau konten berhak cipta lainnya, adalah hak cipta masing-masing pemilik merek. Konten yang ada di sini adalah konten yang dibuat oleh pengguna (user generated content), jika ada konten yang tidak sepantasnya di sini, misalnya karena pelanggaran hak cipta, konten yang menyangkut privasi seseorang atau hal yang lainnya, silahkan hubungi kami agar kami bisa menindaklanjuti.

...